[Yesus bersabda,] “Kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun keatas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruhYudea dan Samaria dan sampai keujung bumi.”

Kisah Para Rasul 1:8

Tepat sebelum Yesus terangkat ke awan, Dia menyampaikan kata-kata terakhir untuk para pengikut-Nya: sebuah janji dan sebuah pengarahan. Dalam beberapa hari lagi. kata-Nya kepada mereka, sebuah peristiwa yang sangat besar akan terjadi. Dia telah memberitahu mereka beberapa minggu sebelumnya, dan sekarang hal tersebut akan menjad ikenyataan. Roh Kudus akan masuk kedalam diri mereka masing-masing dan tinggal di situ! Allah tidak akan berada agak jauh. Sekarang Dia akan tinggal di dalam mereka.

Roh Kudus disebut sebagai Sang Penghibur, tetapi Dia juga dapat dipanggil Sang Sumber Kekuatan karena Dia menyediakan kekuatan bagi orang-orang percaya untuk mengikuti arahan Kristus dan mengubah dunia. Yesus mengatakan kepada para murid awal bahwa mereka akan mewakili-Nya sebagai para duta besar-Nya, pertama-tama di Yerusalem; lalu di daerah sekitarnya; dan akhirnya, sampai ke tempat yang paling jauh di dunia.

Kini Yesus juga member kita janji dan pengarahan yang sama. Jika kita telah percaya di dalam Kristus, Roh Kudus sekarang tinggal di dalam kita untuk membimbing dan member kita kekuatan untuk melakukan apa yang dikehendaki Allah. Dan apa sebenarnya Dia inginkan untuk kita lakukan? Dia telah member kita kehormatan yang luar biasa untuk menghad1rkan Dia kepada keluarga dan  orang-orang di sekitar kita, di tempat kerja, dan di sekolah. Dia telah member kita kuasa untuk berdoa, memberi, dan menjangkau dunia bagi Kristus.

Apakah Anda siap untuk mengubah dunia Anda?

  • Apa yang Roh Kudus ingin lakukan dalam diri Anda dan melalui Anda?
  • Apa saja cara-cara Anda untuk menghadirkan Kristus kepada orang-orang di sekitar Anda hari ini?

“Amanat Agung bukanlah sebuah pilihan untuk dipertimbangkan, itu adalah sebuah perintah untuk ditaati”. – Hudson Taylor