“Betapa berharga kasih-Mu, ya Allah, manusia berlindung dalam naungan sayapMu.” MAZMUR 36:7

Karena allah tidak seperti siapapun atau apapun di alam semesta, para penulis Alkitab menggunakan banyak analogi yang berbeda untuk menjelaskan atribut Allah yang luar biasa. Dalam mazmur ini, Daud memuji kemurahan, kesetiaan, kebenaran, dan keadilan Allah (lihat 36:5-6). Perhatian yang lembut dari Allah memberitahu bahwa masing-masing kita berharga seperti Daud. Dia seperti dibawa oleh kebesaran dan kebaikan Allah yang tidak terbatas. Baginya Allah adalah seperti elang melindungi anaknya di bawah sayap mereka di dalam sarangnya.

Dalam dunia yang jatuh ke dalam dosa, hal-hal buruk terjadi pada kita semua. Beberapa orang Kristen percaya bahwa Allah harus melindungi mereka dari kesulitan, dan mereka hancur ketika mereka mengalami bahkan hanya kesulitan kecil. Seperti elang perkasa, Allah bertanggung jawab untuk pertumbuhan dan kekuatan “anak-anak elang-Nya” dan Dia menggunakan kesulitan kita untuk membantu kita tumbuh lebih kuat. Nyatanya, pergumulan adalah batu loncatan dari pertumbuhan, oleh karena itu Allah bukanlah orangtua yang penuh kasih jika Dia melindungi kita dari semua masalah.

Namun ingatlah banyak kesulitan yang tidak kita alami. Setiap menit dari setiap hari, Allah melindungi kita dari segala macam rasa sakit, dari serangan musuh jiwa kita sampai kecelakaan” yang selalu kita hindari. Banyak dari kita yang menikmati kemakmuran, kesenangan dan kesehatan jauh melampaui apa yang dikenal dalam generasi sebelumnya.

Kita hidup “di bawah bayangan” dari sayap Allah Yang Perkasa dan melindungi kita dengan kasih dan kuasa-Nya, tapi kadang-kadang Dia mendorong kita keluar dari sarangnya sehingga kita dapat belajar terbang.

  • Bagaimana cara Allah melindungi Anda?
  • Bagaimana Allah telah mendorong Anda keluar dari sarang-Nya?

“Untuk memperoleh sesuatu yang lebih berarti, mungkin penting untuk kehilangan segala sesuatu terlebih dahulu.”Bernadette Devlin