Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana. AMSAL 19:21

Ketika kita muda, kita berencana menjadi populer di seluruh dunia. Ketika kita paruh baya, kita bertanya-tanya bagaimana kita bisa sampai ke tempat kita sekarang berada, dan kita berencana pada suatu saat nanti untuk bersantai. Ketika kita menjadi tua, kita berencana untuk mewariskan peninggalan. Banyak dari kita menghabiskan hidup dengan membuat rencana-rencana luar biasa dan mulia, tetapi hanya beberapa yang fokus pada apa yang benar-benar penting. Untuk melakukannya, kita memerlukan seorang konsultan; kita memerlukan “bimbingan Allah.”

Satu tanda kedewasaan pada usia berapapun adalah kemampuan untuk tidak terkecoh akan hal-hal yang mendesak dan dapat membedakan apa yang benar-benar penting. Sewaktu kita muda, segala sesuatunya terlihat mendesak. Kita tergesa-gesa dari satu gol ke gol lain, jarang menikmati hidup di sepanjang jalannya. Cepat atau lambat, kita belajar bahwa kita tidak seharusnya memercayai diri kita sendiri atau teman-teman kita. Kita memerlukan otoritas yang lebih tinggi, kita seharusnya meminta arahan kepada Tuhan. Dalam Firman Tuhan kita menemukan bahwa beberapa hal yang kelihatannya begitu penting ternyata tidak penting, dan beberapa yang terlihat sepele ternyata sangat penting dalam pandangan Allah. Uang, gengsi, kuasa, dan harta benda adalah alat-alat pengukur dalam budaya kita, tetapi Allah menggeleng kepala-Nya pada usaha pengejaran kita akan hal-hal ini. Hal-hal tersebut tidaklah salah, tetapi itu bukanlah yang utama.

Lakukanlah sesuatu sesuai dengan urutannya, yang pertama di tempat pertama. Jika kita mengetahui tujuan-tujuan Allah dan mengejarnya dengan segenap hati kita, rencana-rencana kita akan mengikuti pimp1nan-Nya. Dan pada akhirnya, rencanarencana kita-dan dampak positif dari kehidupan yang dipersembahkan kepadaNya-akan bertahan.

  • Hal-hal apa yang kebanyakan orang pikir benar-benar penting saat ini?
  • Apa yang Allah katakan yang benar-benar penting? Bagaimana Anda menyelaraskan pengejaran Anda dengan tujuan-tujuan Allah?

“Jangan pernah takut untuk memercayakan masa depan yang tidak pasti kepada Allah yang pasti.”Corrie Ten Boom